STAFF MENPRO

Staff Menpro Memastikan standar dan indikator kualitas seluruh program IFL Lampung dari persiapan hingga setelah acara. Menyusun kalender tahunan. Memastikan keberadaan timeline kerja. Mengkoordinasi pengumpulan laporan pertanggungjawaban. Mengevaluasi dan memutuskan penerimaan tender proyek dari organisasi lain maupun ide dari pengurus IFL Lampung, mentoring proyek untuk proyek staff IFL Lampung maupun proyek asuhan. Dalam proses pendaftaran, kamu bisa memilih dua pilihan utama dari lima pilihan diatas! Selain bertugas di salah satu divisi di atas, pengurus juga berkewajiban untuk terlibat dalam Biro Pilar Aksi IFL; dimana pengurus dapat berkontribusi dalam menyumbangkan pikiran, gagasan, serta mengeksekusi proyek IFL. Biro IFL terdiri atas:

  1. Pembangunan kapasitas (Capacity Building)

IFL Lampung melakukan pembangunan kapasitas dan skills di berbagai bidang kepada anak muda di berbagai daerah di Indonesia, melalui: kunjungan ke sekolah/ perguruan tinggi, seminar publik, mengikutsertakan pemuda dalam berbagai konferensi atau pelatihan, menyelenggarakan kompetisi untuk mengasah kemampuan, dll. Melalui capacity building, IFL Lampung juga memberikan pembekalan kepada kaum muda tentang bagaimana mengelola proyek sosial dan juga pembekalan pengetahuan tentang berbagai isu yang sedang berkembang di Indonesia saat ini.

  1. Kegiatan Layanan Masyarakat (Community Service)

Kami melakukan kegiatan-kegiatan sosial, dan pemberdayaan masyarakat dengan harapan, dapat memberikan dampak kepada masyarakat di akar rumput (grass root) secara langsung. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat menumbuhkan kepedulian dan kesadaran generasi muda atas tantangan sosial yang ada di sekitarnya, dan dapat melakukan sesuatu guna menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. Misalnya melalui: program belajar mengajar (peer mentoring system), fundraising, pembinaan terhadap anak-anak di panti asuhan, pemberian bantuan dana proyek untuk proyek-proyek sosial yang digagas anak muda (mini grants), dll.

  1. Promosi dan Advokasi (Promotion and Advocacy)

Kami percaya bahwa bagaimanapun, jika hanya kita yang bergerak tanpa adanya dukungan dari kebijakan pemerintah, perubahan holistik akan sulit untuk dicapai. Untuk itu, IFL Lampung mencoba melakukan kajian dan advokasi mengenai kebijakan-kebijakan yang terkait dengan kaum muda, kepada seluruh stakeholders terkait. Selain itu, kami juga memanfaatkan social networks untuk menyebarkan isu yang menjadi concern kami, misalnya melalui: website, twitter, facebook, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s